Mu Nyaris Kalah Contra Everton

Jempol - MU tertinggal dari Everton pada menit 22 lewat gol yang dicetak oleh Phil Jagielka. Hingga waktu normal habis, MU masih tetap tertinggal sampai akhirnya wasit memberikan hadiah penalti pada menit 93. Ibrahimovic yang maju sebagai eksekuter sukses menaklukkan kiper Everton.

Menjalani pertandingan ini, MU sebenarnya banyak memiliki peluang sejak menit awal. Tuan rumah membuka peluang pertamanya ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Namun tembakan yang dilakukan Ibrahimovic waktu itu bisa dihentikan Ashley Williams.

Peluang MU mencetak gol kembali datang dari Jesse Lingard. Namun tembakan jarak jauh yang dilakukannya, setelah mendapatkan umpan dari Michael Carrick, masih melebar.

MU tak henti-hentinya memberi ancaman di daerah pertahanan tim tamu. Namun, justru gawang MU yang kebobolan lebih dulu. Di menit 22, setelah terjadi tendangan pojok, Jagielka meneruskan bola dengan tembakan setengah salto yang kemudian melewati kaki David de Gea. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Everton.

Daley Blind hampir saja menyamakan kedudukan di menit 29. Sayang, tembakan kaki kirinya dari tendangan bebas, masih bisa dibendung penjaga gawang Joel Robles. Ander Herrera kemudian meneruskan bola muntahan, sayang tembakannya dari sisi sempit membentur tiang gawang.

Herrera kembali memberi ancaman dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit 39. Namun upayanya tersebut kembali dihentikan Joel. Hingga babak pertama selesai, Everton mampu menjaga keunggulan.

Di paruh babak kedua, Jose Mourinho langsung menurunkan Paul Pogba yang baru saja sembuh dari cedera. Kehadiran Pogba hampir saja langsung memberi perubahan. Namun, lagi-lagi, tiang gawang Everton menjadi penyelamat karena sundulan Pogba pada menit 55 kembali membentur mistar gawang.

Akhirnya, MU mencetak gol juga di menit 71-- lewat sundulan Ibrahimovic. Pendukung MU yang memenuhi stadion Old Trafford bergemuruh. Tapi, gol tersebut kemudian dibatalkan karena Ibrahimovic dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Mendekati menit akhir, Everton hampir saja menggandakan keunggulan. Untung saja, Eric Bailly datang pada saat yang tepat untuk menghentikan tembakan Romelu Lukaku yang sudah dalam posisi sendirian di depan gawang De Gea.

Ketika waktu normal telah habis, wasit memberikan tambahan waktu empat menit. MU terus menekan. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat tangan Williams mencoba menghentikan bola dari tembakan Luke Shaw. Lalu Ibrahimovic menyelamatkan timnya dari kekalahan karena sukses menjebol gawang Everton dari titik putih penalti.

Dengan hasil ini, MU tercatat tak pernah mengalami kekalahan dalam 20 laga terakhir di Premier League. Namun tambahan satu poin belum mampu mendongkrak posisi MU dari peringkat lima.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MU Rindukan Giggs, Scholes dan Keane

Martial Dan Rasford Menurun Performanya Di Latih Mourinho